Rabu, 25 Maret 2015

Mari Tangkal Stres dengan Banyak Makan Banyak Ikan

Diposting oleh Unknown di 20.09
Sudah banyak diketahui bahwa makan ikan mampu memberikan Anda banyak manfaat sehat. Mulai dari menurunkan kadar kolesterol, menghindarkan dari serangan jantung, hingga bisa menurunkan berat badan Anda secara alami. Tak berhenti sampai di situ saja, ternyata makan ikan bisa membuat Anda terhindar dari stres!

Hal ini diketahui berdasarkan penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk. Studi yang dilakukan di Australia ini menemukan bahwa mereka yang mengikuti pola makan ala diet Mediterania memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan tingkat stres yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang jarang makan ikan.

"Menu diet Mediterania didominasi oleh ikan atau makanan laut lainnya. Kami menemukan bahwa kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalam ikan memainkan peranan penting dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan mental Anda," terang Dr Natalie Parletta, dari University of South Australia.

"Tanpa disadari, memiliki pola makan yang buruk bisa membuat Anda rentan terkena stres dan depresi. Sebab pola makan yang didominasi dengan kandungan bahan kimia tinggi seperti pemanis buatan, MSG, dan pewarna buatan mampu menimbulkan peradangan dan resistensi insulin dalam tubuh yang kemudian dapat menyebabkan depresi pada otak Anda. Padahal otak membutuhkan pasokan darah yang lebih tinggi dibandingkan organ tubuh lainnya agar fungsi mental Anda berjalan optimal," jelasnya. "Sementara ikan sangat tinggi akan nutrisi seperti omega 3, vitamin B, vitamin D, dan lemak sehat yang semuanya berfungsi untuk menangkal serangan penyakit pada otak Anda."

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fun Info Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea